SpeechVariabel Processing

SpeechVariabel Processing adalah teknologi yang bertindak cepat untuk mengukur dan memperkuat suara. Dengan meniru bagaimana telinga menganalisa dan menyesuaikan suara, Speech Variabel Processing membantu menjaga suara tetap terdengar jernih dan alami.

Kecepatan adalah Kunci Akurasi
Struktur telinga bagian dalam – yang disebut rumah siput – adalah kunci untuk memahami Volume suara dan kejelasan percakapan. Tidak hanya fungsi koklea sebagai “penerima” suara, melainkan juga memperkuat suara pada kondisi normal. Sebuah sistem pengolahan yang ingin meniru perilaku ini secara otentik dan bereaksi sama cepatnya.

Speech Variabel Pengolahan Wide Dynamic Range Compression (WDRC) sistem yang dirancang khusus untuk pengolahan suara dengan sangat cepat. Fitur ini menganalisis sinyal masuk dan menyesuaikan gain, atau amplifikasi, ribuan kali per detik. Kemampuan untuk mengidentifikasi suara dengan cepat mengamplifikasi (waktu serangan) dan kemudian mengubah gain ketika suara berubah (waktu rilis) itulah mengapa Speech Variabel Processing dapat meningkatkan kejelasan ucapan dan membuat suara menjadi alami.

Satu contoh yang bagus adalah bagaimana cepatnya suara berubah ketika Anda mengucapkan kata-kata, “Everyday Sounds Better.” Akhiran “s” di “Sounds” jauh lebih tenang dibanding “B” pada “Better.” Sebuah koklea yang sehat secara otomatis mendeteksi dan menyesuaikan ini. Speech Variabel Processing juga menganalisis perubahan suara ini dalam hitungan milisecond untuk memberikan amplifikasi secara proporsional.

Kejelasan Membutuhkan Frekuensi Kontras
Jika kecepatan adalah kunci untuk akurasi, maka kontras adalah kunci untuk kejelasan. Suara memiliki frekuensi yang berbeda yang membantu membentuk kalimat. Pendengaran kontras diantara frekuensi adalah apa yang diberikan berupa kejelasan percakapan.

Sebuah koklea yang sehat mempertahankan kontras ini karena dapat meperkuat suara, tapi dengan gangguan pendengaran sensorineural, koklea tidak dapat memperkuat suara pada frekuensi yang berbeda. Speech Variabel Processing membantu mengatasi kehilangan yang kontras ini dengan mengukur dan menerapkan gain untuk seluruh sinyal wideband akustik yang masuk.

Pendekatan pengolahan lainnya membagi sinyal yang masuk ke dalam saluran secara terpisah, menerapkan gain, kemudian meletakkan saluran kembali bersama-sama. Hal ini menciptakan efek “penjumlahan” -setiap amplifikasi diterapkan secara bersamaan dan hasilnya adalah hilangnya kontras.

Speech Variable Processing, di sisi lain, memastikan dan menyesuaikan wilayah frekuensi secara individual. Dengan menerapkan gain untuk rentang yang tepat, sistem ini mempertahankan kontras frekuensi suara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.