INFORMASI PENTING SEPUTAR ALAT BANTU DENGAR ANDA

Seberapa cepat Anda menyesuaikan diri dengan alat bantu dengar tergantung pada seberapa sering Anda memakainya. Namun, jangan menganggap bahwa Anda akan mendengar dan memahami semua ucapan dengan alat bantu dengar Anda. Ketika pertama kali anda pakai, Anda akan merasakan peningkatan kebisingan di lingkungan sekitar Anda. Kebisingan ini mungkin selalu ada, tetapi dengan gangguan pendengaran Anda, Anda mungkin tidak menyadari akan kebisingan yang muncul. Ingat bahwa butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri untuk mendengar suara yang keras. Seperti sesuatu yang baru, biasanya akan memakan waktu dan kesabaran Anda untukbisa beradaptasi dengan pendengaran anda yang baru.p
Mendengar adalah bagaimana kita bertukar pikiran, gagasan, dan perasaan. Membaca gerak bibir, ekspresi wajah dan gerakan tubuh dapat meningkatkan proses belajar beradaptasi dengan Alat Bantu Dengar Anda. Hal ini penting untuk diingat bahwa cara terbaik untuk berkomunikasi adalah dengan:

  1. Melihat orang yang sedang berbicara dan duduk bertatap muka diruangan yang tenang.
  2. Meminimalkan gangguan. Misalnya, ketika sedang mencuci piring di wastafel, dengan pendengaran normal saja bahkan kesulitan untuk memahami percakapan apalagi yang menggunakan alat.
  3. Usahakan pindah ke posisi yang lebih dekat ke speaker dan sumber suara masih dalam pandangan.
  4. Mencari lokasi yang tepat ketika berada di sebuah ruangan yang memiliki suara yang keras.
  5. Membiarkan orang lain tahu bahwa Anda menggunakan alat bantu dengar. Ingat bahwa kebanyakan orang tidak tahu Anda dan tidak bisa “melihat” masalah pendengaran Anda.
  6. Ingat bahwa Anda memiliki pengaturan memori untuk melakukan percakapan ditelepon.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.